Kamis, 17 Maret 2011

Makanan Cepat Saji Bikin IQ Lemot

Ini peringatan bagi orang tua yang suka memanjakan anak-anaknya dengan makanan cepat saji. Sebuah studi baru menyatakan, makanan cepat saji tak hanya rendah gizi tapi juga membuat IQ anak lebih rendah. Bahkan anak yang sering mengonsumsi makanan jenis itu juga berisiko mengalami kerusakan otak permanen.

Dalam riset yang dilakukan para ilmuwan University of Bristol, Inggris ditemukan, anak-anak yang makan lebih banyak chip, keripik, biskuit dan pizza sebelum usia tiga tahun memiliki IQ lebih rendah lima tahun kemudian. Adapun mereka yang mengonsumsi makanan cepat saji, IQ-nya bisa lebih rendah lima poin dari IQ anak-anak yang melakukan diet sehat dengan buah, sayur, dan makanan rumahan.

Penelitian melibatkan sekitar 14.000 anak yang lahir pada awal 1990- an dan merupakan studi pertama yang menunjukkan adanya hubungan langsung antara pola makan anak dan kemampuan otak mereka di kemudian hari.
Selain faktor gizi, peneliti juga menimbang faktor kelas sosial, pendidikan ibu, serta usia partisipan. Para peneliti juga melihat pengaruh lingkungan rumah, seperti akses untuk mainan dan buku.

Mereka mengatakan, nutrisi yang baik sangat penting dalam tiga tahun pertama kehidupan ketika otak tumbuh pada laju tercepat. Anak di bawah usia tiga tahun yang  mengonsumsi makanan kemasan yang kaya lemak, gula, kekurangan asupan vitamin dan nutrisi sehingga otak mereka tidak bisa tumbuh secara optimal.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Makanan Cepat Saji Bikin IQ Lemot”

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Cerita Hot Cuma ada disini.....
Download Sekarang
 
Terima Kasih Sudah Mengunjungi Paijo Oto Tips

Entri Populer

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra